David Luiz resmi menjadi bagian Arsenal

Pada bursa transfer musim panas Premier League kali ini. Salah satu klub besar, Arsenal , masih bisa meresmikan David Luiz sebagai pemain terbaru beberapa saat setelah bursa transfer resmi ditutup.

Bek asal Brasil tersebut diboyong dari Chelsea dengan mahar senilai delapan juta poundsterling. Ini bisa dikatakan sebagai ajang reuni antara sang pemain dengan Unai Emery, di mana keduanya terlibat kerja sama saat masih di Paris Saint Germain dulu.

Arsenal sempat dikabarkan tengah mengincar bek muda Italia yang sedang bermain di Juventus, Daniele Rugani. Kemungkinan sang pemain berlabuh di London terbilang cukup besar. Namun rumor-rumor tersebut dipatahkan dengan pembelian David Luiz ini. Luiz pun sempat membuat gempar karena secara tiba-tiba absen dari sesi latihan Chelsea jelang penutupan bursa transfer.

Begitu proses transfernya rampung, Arsenal langsung mengumumkan nomor punggung David Luiz kepada publik. Pria berumur 32 tahun itu diberikan nomor 23 yang dulunya pernah dikenakan oleh legenda the Gunners, Sol Campbell.

Nomor punggung 23 ini juga pernah dikenakan oleh mantan penyerang, Nicklas Bendtner. Pemain berdarah Denmark tersebut sempat menjadi harapan di awal kemunculannya, namun performanya menurun drastis pada tahun-tahun berikutnya.

Sebelumnya masih ada sosok terkenal lainnya yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut. Seperti Andrey Arshavin, Nelson Vivas, Ray Parlour, dan terakhir digunakan Danny Welbeck yang hengkang ke Watford.

Kedatangan David Luiz ini disambut dengan baik oleh pelatih Arsenal, Unai Emery. Sebelumnya diketahui bahwa kedua sosok tersebut pernah bekerja sama di satu tim, yakni Paris Saint Germain, walaupun tidak berlangsung lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *